About Me

My photo
Kesederhanaan dalam hidup dan rasa syukur yang ada adalah keutamaan yang ingin diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Meraup keberkahan akan rezeki yang telah Alloh sebarkan sehingga bisa bersama-sama maju dalam membangun perekonomian insani yang syariah

SUGENG RAWUUUH..........

silahkan baca kalo suka,kalo ndak yo close aja, silahkan
komentar kalo sempet kalo ndak senyum aja,tidak ada
paksaan,tidak ada pujian ,karena pujianan hanya milikNya
semata...

melangkahlah apa adanya layaknya air yang mengalir tidak
usah dibikin susah karena hidup ini sudah susah, tegar dan
berjuanglah selebihnya pasrahkan sama sing duwe
urip,karena 4JJI maha tahu apa yang terbaik bagi kita...

23.6.06

seminggu sebelum bulan juli


Tujuh hari lagi bulan Juli, itu artinya ga lama lagi gajian,biasa nasib buruh swasta kalo udah tanggal mefet2 gini mikirnya kapan ya gajian?uang sebulan yang lalu sudah ludes dibagi ke posnya masing-masing.Yang utama dibeli adalah susu dan makanan Qeis untuk sebulan,kalo susu udah kebeli tenang degh. Yang kedua adalah bayar utang yang memang tiap bulan harus dibayar, maklumlah biar udah rumah sendiri tapi tetep aja harus bayar ke KPR,selainnya tetek bengek kehidupan yang rutin dan yang tidak rutin.Ambil tabungan?no way!
Harusnya aku nggak semelarat ini . Uang di dompet tinggal 10 ribu! Sampe tadi pinjem uang temen buat bayar sticker nama yang aku pesen (ini nich contoh yang ga rutin).
Bukannya mengeluh,salahku juga sih harusnya masih ada sisa tapi gara-gara kemaren jalan-jalan ke ITC Cempaka Mas jadi tergiur baju lucu n unik, jadi beli degh (padahal niatnya cuman mau anterin temen blanja,pyuuh dasar cewek.).Terus terang ini salah satu kelemahanku, ga bisa nahan kalo udah liat barang bagus n murah,kalo uang blom bener-bener abis.Padahal dalam hati dah tanem dalam-dalem "do not live a life of hyperconsumerism". Kalo baca bukunya si jagoan me"manage" duit "Siapa Bilang jadi Karyawan gak bisa Kaya"Jadi merasa miskin di dunia kalo dah gini,hiks!!.Tapi kok ya susyee benget ngejalaninnya,but memang benar minimal harus ada sisa yang bener-bener disimpen, jangan ludes-des ga bersisa.Try do it!!

Smua rasa itu agak terhibur juga karena besok uang makan dibagi, yaah lumayan bisa nyambung sampe akhir bulan, Alhmamdulillah.
Seberapapun rezeki yang kita terima selayaknyalah kita senantiasa bersyukur.....

"Dan ketika Tuhanmu memaklumkan: 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih'." (Q.s. Ibrahim: 7)"

4 comments:

  1. bersyukur...
    segala sesuatu yang terjadi harus disyukuri...baik lagi keadaan seneng, sakit, banyak duit, lagi kering, atopun lagi apes (syukur...syukur...).
    Cara kamu menikmati hidup bisa jadi inspirasi bagi orang lain, mudah2an kita selalu diberi tambahan kenikmatan oleh 4JJ1 yaa..

    ReplyDelete
  2. haru aq,setelah sekian lama blog-ku sepi-sepi aja akhirnya ada yg coment, thanks rama...

    ReplyDelete
  3. here i come ... bunda qeis ngga sendirian kho. kayaknya masalah keuangan itu dah jadi 'everyone's problem' (sama seperti aq juga ... hehe). perasaan sih uang bakalan ada lebih tapi stlh bayar ini bayar itu kho teteeuup aja kurang ... hiks :(

    ReplyDelete
  4. iya umi shasa..so boleh dunk diutangin...kekekekeekk...

    ReplyDelete

Rumah Kepompong Daycare

Rumah Kepompong Daycare
Penitipan anak terpercaya di Pemalang