About Me

My photo
Kesederhanaan dalam hidup dan rasa syukur yang ada adalah keutamaan yang ingin diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Meraup keberkahan akan rezeki yang telah Alloh sebarkan sehingga bisa bersama-sama maju dalam membangun perekonomian insani yang syariah

SUGENG RAWUUUH..........

silahkan baca kalo suka,kalo ndak yo close aja, silahkan
komentar kalo sempet kalo ndak senyum aja,tidak ada
paksaan,tidak ada pujian ,karena pujianan hanya milikNya
semata...

melangkahlah apa adanya layaknya air yang mengalir tidak
usah dibikin susah karena hidup ini sudah susah, tegar dan
berjuanglah selebihnya pasrahkan sama sing duwe
urip,karena 4JJI maha tahu apa yang terbaik bagi kita...

6.10.19

Bimbingan Optimasi WhattsApp (BOW)

Salut dengan pendiri BOW (Bimbingan Optimasi WhatsApp), bagaimana tidak, BOW merupakan suatu produk baru yang diluncurkan oleh Indscript Creative sejak bulan Mei lalu telah sukses membuat saya penasaran dan akhirnya gabung di BOW ke empat grup 16.
Campaign produk baru ini memang sangat menyita perhatian dan antusias para leader, marketer, maupun customer Indscript dan terutama juga bagi emak-emak yang berjualan online. yang pastinya mereka akan dioptimalkan melalui status whattsapp nya, kuota dibakai  untuk nyetatus jualannya, dan al hasil ada yang sukses napkin omzetnya hingga 1200x. Waw banget kan?
Sang CEO selalu berhasil mengemas campaign atas setiap produk baru yang diluncurkan dengan sangat menarik. Dimulai dengan edukasi tentang pentingnya mengoptimasi media sosial sebagai bagian dari alat tempur kita dalam mengembangkan usaha. Kemudian beliau juga memberikan sharing dalam grup tentang bagaimana cara mengoptimasi WhatsApp dan mengajak anggota grup untuk mempraktikannya, sehingga mendapatkan manfaat optimal WA yang memberikan impact positif pada usaha kita. awal gabung murni hanya ingin seedar tau, bagaimanasi cara mengoptimalkannya?apa iya hanya untuk bisnis saja sehingga omzet dapat membludak? atau sekedar personal branding såja?
BOW (Bimbingan Optimasi WhatsApp) suatu produk baru yang diluncurkan oleh Indscript Creative sejak bulan Mei lalu telah sukses membuat saya penasaran. Bagaimana tidak? campaign produk baru ini memang sangat menyita perhatian dan antusias kami para leader, marketer, maupun customer Indscript.
Seperti biasanya, sang CEO selalu berhasil mengemas campaign atas setiap produk baru yang diluncurkan dengan sangat menarik. Dimulai dengan edukasi tentang pentingnya mengoptimasi media sosial sebagai bagian dari alat tempur kita dalam mengembangkan usaha. Kemudian beliau juga memberikan sharing dalam grup tentang bagaimana cara mengoptimasi WhatsApp dan mengajak anggota grup untuk mempraktikannya, sehingga mendapatkan manfaat optimal WA yang memberikan impact positif pada usaha kita.
Saat ini WhatsApp sudah menjadi salah satu media sosial personal terhits, sampai mengalahkan BBM pada masanya. Hingga akhir tahun 2017 tercatat pengguna aktif aplikasi chatting ini sudah mencapai 1,5 milyar (sumber: id.techinasia.com). Jelas bukan jumlah yang sedikit. Pengembangan fitur-fitur yang terus dilakukan pihak WhatsApp membuat orang semakin berduyun-duyun untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi yang sudah berusia 10 tahun ini.
Per Januari 2019, WhatsApp Paling Digilai Netizen Indonesia
foto: we are social
Sekarang nampaknya hampir setiap orang dengan berbagai latar belakang profesi dan jabatan memiliki akun WhatsApp. Mulai dari pelajar, karyawan, penulis, pengusaha, hingga para pejabat.
Namun sayangnya masih cukup banyak yang belum paham, bagaimana caranya agar mendapatkan manfaat yang optimal dari aplikasi ini, terutama bagi mereka yang memanfaatkannya sebagai penunjang bisnis.
Untuk itulah, Indari Mastiti menginisiasi sebuah program Bimbingan Optimasi WhatsApp yang disingkat dengan BOW. Program selama 30 hari full praktik khusus kaum perempuan yang dilengkapi dengan berbagai materi tambahan pelengkap support bisnis. Support ini diberikan cuma-cuma melalui telegram. 
BOW mempunyai tujuan agar semua pengguna WhatsApp, khususnya kaum perempuan bisa memanfaatkan apllikasi ini dengan lebih maksimal, bukan sekedar media untuk chit chat semata, namun dapat menjadi alat untuk meningkatkan penghasilan, rmemperluas jejaring, dan menebar ma nfaat yang lebih banyak.

  • BOW juga punya target yang simpel antara lainMeningkatkan konversi closing melalui WA ( maksudnya adalah tujuan akhir yaitu terjadinya suatu akad jual beli melalui whattsapp.
  • Meningkatkan jumlah database ( daftra kontak di tape akan bertambah Karena ada proses saling simpan nomor HP dari datar peserta BOW.
  • Meningkatkan percaya diri peserta, memberikan inspirasi dan adanya "impact" positif pada closingan.
Selama mengikuti BOW ada tugas harian yang harus saya lakukan adalah 8 kali membuat status di whatssapp. Satu kali reply status WA teman sekelompok ( 25 orang), dan satu kali reply status WA database ( minimal 20 orang). Jujur berat apalagi buat saya yang males nyetatus dan reply _^^_ , aphasia saya termasuk yang paling bontot dalag nyetatus, mereply, dan melapor. Tetapi memang pada dasarnya adalah menjalin komunikasi dan bentuk dari rasa peduli walau awalnya dipaksakan akhirnya menjadi hal yang biasa. Akhirnya terjadi kedekatan sehingga menguatkan sebuah kepercayaan, khusus antar pemilik OLShop.
Selain tiga tugas rutin utama di atas, para peserta juga diajak untuk belajar dan praktik membuat broadcast yang menarik, sharing di grup, dan secara aktif menambah database ( saling sapa dan ijin nutum save nomer dengan peserta baru), ini bisa dilakukan juge setelah kita berada dalam grup alumni BOW.
Selain materi utama optimasi WhatsApp, peserta juga mendapatkan materi tambahan tentang bagaimana membuat status yang menarik, bagaimana cara follow up asik, bagaimana cara membuat laporan keuangan yang baik, dan masih banyak lagi.
Hal yang paling seru dan bikin deg-degan adalah saat ketiban giliran untuk sharing. Walaupun dilakukan secara online tetep saja hal tersebut harus dipersiapkan.
Nanti beberapa materi sharing yang saya dapatkan dari teman-teman BOW akan saya tulis disini juga, dengan harpan dalat menginspirasi bagi kita semua.
Dalam satu hari ada lima orang yang mendapat jadwal sharing, saat itu saya kebagian yang jam 11 siang, materi sharing bebas. Saya mengambil judul " teman terminan dirigente kita" (insyaAllah akan saya share juga).
Well sebagai alumni BOW jujur saya katakan saya tidak rugi mengeluarkan uang 100 ribu untuk mengikuti kegiatan yang kaya manfaat ini. Silaturahim terjalin dengan orang-orang baru yang tentunya juga akan menambah wawasan kita dan pengenalan bila kita memiliki produk untuk diperkenalkan.
Kalaupun tidak ber'impact' kenapa juga ya ada yang same ikut dari BOW1- BOW6? :)





No comments:

Post a Comment

Rumah Kepompong Daycare

Rumah Kepompong Daycare
Penitipan anak terpercaya di Pemalang